Resep Cara Membuat Roti Jala Lembut Lezat dan Mudah

Resep Cara Membuat Roti Jala Lembut Lezat dan Mudah – Roti jala yang biasa kita sebut juga tori kirai, makanan yang memilki nama yang unik ini adalah salah satu termasuk kedalam makanan melaya yang cukup famous juga di pulau Sumatra yaitu Riau. Meskipun kuliner yang satu ini terkenal makanan dari tanjungpinang riau, tapi makanan lezat ini sebenarnya asalnya dari timur tengah, tepatnya daerah india. Kamu dapat menghidangkan sajian ini sebagai makanan penutup atau pelengkap saat kita menyajikan gulai atau kare kambing., pokonya roti yang satu ini enak dan pas banget deh kalo kamu sandingkan dengan makanan-makanan yang berkuah seperti gulai dank are kambing.

kalo kamu emang mau nyoba bikin roti jala yang lezat ini di rumah, yuk penulis bantu untuk mempermudah kamu membuat roti jala yang lezat ini. bahan-bahan untuk pengolahan roti ini ngak ribet dan masih bisa kamu temukan di supermarket. Kalo kali ini kamu mau coba buat pertama kalinya, pembuatan roti jala ini akan sedikit berantakan tapi nggak usah khawatir kalo kamu sering bikin pasti lama-lama rapi kok. Yuk sekarang kita coba bikin roti jala ini, mudah-mudahan rapi dan bagus hasilnya.

Resep Cara Membuat Roti Jala Empuk Enak dan Sederhana

Resep membuat roti jala

Bahan-bahan roti jala :

  • Alat untuk membuat roti jala
  • 1 sendok makan margarin untuk melicinkan Teflon
  • 2 butir telur ayam utuh
  • 100 gram tepung terigu kualitas bagus
  • 200 cc santan kelapa cair, kelapa murni yaa kalo ada
  • Kare pasta bubuk atau pewatna kuning
  • 1 sendok teh garam dapur halus

Langkah-langkah membuat roti jala enak :

  1. Pertama-tama campur tepung terigu dengan garam dengan mengaduknya di wadah atau diblender ya sampai keduanya tercampur dengan rata.
  2. Lalu pecahkan telur dan masukkan, kemudian diaduk juga sampai benar-benar merata.
  3. Tuangkan santan cair dan masukkan kare pasta bubuk atau pewarna kuning kedalamnya, aduk sampai adonan menjadi cair dan menyerupai adonan untuk roti jala
  4. Siapkan wajan atau Teflon, panaskan lalu olesi margarin sebelum kamu membakarnya
  5. Kemudian mulailah membuat roti jala dengan memulai mengambil adonan menggunakan alat roti jala atau dengan sendok dan bentuklah jala-jala diatas Teflon tersebut.
  6. Tunggulah adonan sampai berubah warna menjadi kekuningan dan benar-benar matang, kemudian lipat roti persegi panjang atau segitiga ya sesuai selera aja
  7. Langkah terakhir hidangkan dalam piring saji cantik ya

Gampang dan nggak ribet kan cara bikin roti jala ini, kamu pun bisa bikin roti jala ini tanpa harus menggunakan alat cetak roti jala karna bisa juga menggunakan pelastik air mineral yang diberi lubang (yang penting jangan sampai lebih dari segitiga lubang) atau sendok. Nah sekian resep roti jala rumahan, dan sajikan roti jala lengkap dengan pajri nanas dank are kambinya. Selamat mencoba J

Terima kasih.

Incoming search terms:

  • cara buat roti jala lembut
  • cara membuat makanan
  • cara membuat makanan sederhana
  • cara buat makanan
  • resep roti jala lembut
  • membuat makanan
  • makanan sederhana tapi enak
  • https://makananspesial com/resep-cara-membuat-roti-jala-lembut-lezat-dan-mudah/
  • cara pembuatan makanan enak
  • Makanan yg enak dan sederhana

Add Comment