Cara Membuat Kue Sagon Lembut Nikmat Sederhana dan Mudah

Cara Membuat Kue Sagon Lembut Nikmat Sederhana dan Mudah – Hai para penggemar Kue kering, kali ini aku akan bahas tentang salah satu kue kuring yang terbuat dari bahan dasar tepung sagu. Ternyata tepung sagu itu bisa dibuat dari pohon aren loh. Tepung sagu ini memang tidak hanya dibuat dari rumbia atau pohon sagu saja dan bisa juga dibuat dari pohon aren dan dinamakan tepung sagu aren. Memang warna yang nampak dari tepung yang terbuat dari pohon aren cenderung agak gelap jika kita bandingkan dengan tepung yang dibuat dari pohon rumbia yang cenderung warnanya putih seperti tepung-tepung biasanya.

Kue sagon adalah salah satu kue kering yang sangat popular, dan mungkin kamu pun udah pernah bikin di rumah. Yuk kita intip resepnya, kalo udah pernah bikin dan takut kuenya gagal kamu nggak usah khawatir karna aku akan ngasih tahu kamu resep dan cara membuat Kue Sagon. Kue Sagon ini bisa kamu sajikan di saat lebaran atau dijadikan camilan sehat keluarga tercinta di rumah.

resep-kue-sagon-kelapa-bakar

Resep Kue Kering Sagon Kelapa Bakar

Bahan-bahan untuk membuat Kue Sagon Kelapa:

  • Sediakan telur ayam sebanyak 2 butir
  • Sediakan margarin atau mentega sebanyak 200 gram
  • Sediakan santan kelapa yang kental sebanyak 150 ml
  • Sediakan gula tepung atau gula halus sebanyak 350 gram
  • Sediakan kelapa sebanyak 350 gram
  • Sediakan tepung sagu sebanyak 300 gram

Langkah-langkah membuat Kue Sago Bakar :

  1. pertama-tama siapkan kelapa parut, lalu panggang kelapa didalam oven atau bakar kelapa diatas api dan bisa juga menyanggrai kelapa supaya air yang ada di dalam kelapanya hilang
  2. kemudian siapkan penggorengan dan sangrailah tepung sagu tanpa menggunakan minyak, sebentar aja ya kalo udah disanggrai sisihkan
  3. lalu siapkan wadah dan masukkan gula dan mentega kemudian campurkan dan kocok, selanjutnya tambahkan telur dan kocok lagi adonan sampai benar-benar lembut
  4. selanjutnya tuang adonan kedalam cetakan untuk kue sagon. Kemudian bakar kue diatas api kurang lebih 25 sampai 30 menitan sampai kue benar-benar matang.

Sekian resep dan cara membuat Kue Sagon Kelapa, gampang banget kan cara bikinnya. Selamat mencoba resep kue kering ini, semoga kue sagon kelapa ini dapat dihidangkan pada keluarga pada saat lebaran atau hari raya idul fitri di rumah atau juga bisa dijadikan camilan sehat untuk anak-anak kita di rumah.

Sekian dan terima kasih …

Incoming search terms:

  • resep kue sagon santan
  • cara membuat sagon
  • kue sagon
  • sagon bakar
  • cara membuat sagon bakar
  • resep kue sagon
  • sagon yang lembut
  • cara membuat sagon rumahan

Add Comment