Resep Kue Sus isi Vla Lembut Mudah Nikmat dan Istimewa

Resep Kue Sus isi Vla Lembut Mudah Nikmat dan Istimewa – Bikin kue sus mau kue sus yang basah ataupun kue sus yang kering rasanya enak loh. Kamu pasti suka banget kue sus ini tuh kan nyatanya kamu lagi cari resep kue sus hehe. Tekstur kue luarnya itu begitu lembut belum lagi krim vla didalamnya yang bikin kue ini banyak sekali digemari orang. Kalo kamu mau coba untuk membuat keu sus basah emang agak sulit sih tapi bisa kok tenang aja hehe. Sebenernya Kue Sus ini gampang banget ditemukan di pasar tapi akan lebih enak kalo bikin sendiri. Selain buat nyoba-nyoba , setidaknya kamu bakal dapet koleksi resep baru. Nah, yuk kita intip resep Kue Sus isi Vla ini

resep+cara+membuat+kue+sus

Bahan-bahan Kue Sus :

  • Margarin 160
  • Tepung terigu yang berprotein tinggi sebanyak 200 gram
  • Air sebanyak 350 ml
  • Gula pasir sebanyak 40
  • Siapkan Telur 4 butir

Bahan-bahan isi vla kue sus :

  • Gula pasir 200 gram
  • Susu cair sebanyak 1 liter
  • Siapkan tepung maizena 80 gram
  • Garam sebanyak ½ sendok teh
  • Telur sebanyak 3 butir
  • Siapkan vanili ½ sendok teh
  • Dan margarin 1 ½ sendok makan

Langkah-langkah membuat isi vla :

  1. Tuangkan 500 ml susu cair dan campurkan dengan maizena kemudian aduk secara perlahan
  2. Selanjutnya 500 ml susu cair sisanya tambahkan dengan vanili, garam, gula pasir kemudian masak dengan api kecil.
  3. Kemudian masukkan adonan telur dan susu ke dalam campuran gula dan susu yang sudah dimasak, sambil diaduk ya sampai bahan-bahannya mendidih
  4. Setelah mendidih angkat vla dan campurkan mentega pada saat vla masih panas.

Langkah-langkah membuat Kue Sus isi Vla :

  1. Oles Loyang dengan mentega agar adonan tidak nempel di Loyang, kemudian sisihkan
  2. masukkan gula pasir dan juga mentega dan campur ke dalam air yang ada di dalam panci, masak hingga mendidih dan jika sudah mendidih kecilkan apinya.
  3. Kemudian tambahkan tepu g ke dalam adonan tersebur sedikit demi sedikit aja dan aduk-aduk sampai adonannya kalis. Setelah kalis angkat dan dinginkan
  4. Selanjutnya siapkan wadah lain lalu kocok telur sampai menggental dengan menggunakan mixer kemudian tuang adonan telur ke dalam adonan tepung, uleni adonan sampai kalis ya.
  5. Kemudian oles Loyang dengan mentega dan tuangkan adonan kue sus ke dalam plastic atau kantong kemudian keluarkan dan bentuk di atas Loyang
  6. Panaskan oven kemudian panggang kue sue di dalam oven kurang lebih 30 menit, sampai kue berubah warna menjadi kecoklatan.

Cara penyajian Kue Sus isi Vla :

  1. Setelah matang, ambil kue sus kemudian belahlah bagia tengah kue dan masukkan isi vla ke dalamnya
  2. Oh iya membelah kue susnya jangan sampai habis alias putus ya, masukkan vla ke dalam kue sus dan setelah selesai silahkan sajika.

Gampang kan? Resep dan cara membuat kue sus isi vla ini tak sesulit yang kita bayangkan. Hanya memang agak sedikit menyita waktu karna harus membuat 2 adonan untuk adonan vla dan kulitnya. Selamat mencoba di rumah ya..

Terima kasih.

Incoming search terms:

  • content
  • kue sus
  • resep kue sus
  • resep kue sus isi vla hanya menggunakan tepung maesena tidak di campir terigu
  • resep sus isi vla lembut
  • roti sus
Resep Kue Sus isi Vla Lembut Mudah Nikmat dan Istimewa | Syarifah Dewi | 4.5