Cara Membuat Puding Oreo Lembut Spesial Nikmat

Cara Membuat Puding Oreo Lembut Spesial Nikmat – Nah kali ini kita akan membuat kreasi dari agar-agar dan pudding yaitu dengan variasi biscuit orea. Awal ide ini memang dari acara televisi dan akhir-akhirnya jadi bahan percobaan di dapur. Iklan oreo ini sering banget muncul di tv dan nggak diragukan lagi kalo anak-anak suka banget sama camilan yang satu ini. sekarang kita coba aja yuk buat mengkreasikan pudding coklat oreo yang gampang dan disukai anak-anak. Kali ini memang bukan membahas bagaimana cara mengkreasikan pudding coklat oreo, tapi resep membuat bolu yang divariasikan dengan oreo. Kalo boleh jujur waktu itu lagi males-malesnya bikin makanan yang ribet tapi pengen tetep bisa membuat sesuatu yang enak jadi mengkreasikan pudding menjadi pilihannya. Bikin pudding itu enaknya nggak pake ribet, gampang, nggak pake lama dan yang paling penting keluarga kita pasti suka.

Nggak bisa dipungkiri kalo bikin pudding itu gampang banget bahkan buat orang yang nggak bisa masak sekalipun (gw banget lah :D). disini kita lebih membutuhkan imajinasi dan krreativitas untuk membuat makanan agar mendapatkan hasil yang dibayangkan. Nggak perlu ngeluarin banyak biaya dan waktu buat bikinnya, ngabisinnya juga mggak perlu waktu lama seketika bisa habis. Resep pudding coklat oreo enak, kalo kamu pengen simple banget kamu bisa pake pudding kemasan atau pudding instan yang udah dibungkus . tapi biasanya produsen udah nentuin rasa yang ada di dalam pudding, kecuali memang ada pilihan pudding rasa plain. Tapi sebenrnya pake bubuk agar-agar plain itu bakal bikin lebih fleksibel, yang bisa bikin kita bisa bebas berkreasi karna warna dan rasanya masih regular .

Cara mengolah pudding coklat oreo ini gampang banget, kali ini penulis akan pake 2 lapisan aja ya yaitu lapisan coklat dan putih. Jadi kalian nggak usah pake pewarna-pewarna biar makan kita lebih sehat hehe. Warna coklat bisa dibuat dari bubuk coklat dan susu kental manis coklat dan untuk warna putih kita bisa buat dari susu. Nah, mari kita siapkan dulu bahan-bahan untuk membuat pudding coklat oreonya.

Cara Membuat Puding Oreo Lembut Spesial Nikmat
Bahan resep pudding coklat oreo enak

  • Biscuit oreo 1 bungkus

Bahan-bahan lapisan putih pudding

  • Air sebanyak 400 ml
  • Susu kental manis 150 ml
  • Agar-agar plain 1 bungkus
  • Gula pasir 50 gram

Bahan-bahan lapisan coklat pudding :

  • Air sebanyak 400 ml
  • Gula pasir 50 gr
  • Susu kental manis coklat 150 ml
  • Agar-agar plain 1 bungkus
  • Coklat bubuk 2 sendok makan

Langkah-langkah membuat pudding coklat oreo enak

  1. Siapkan biscuit oreo kemudian pisahkan oreo dari isinya yang putih lalu blender bentar-bentar ya. Ini dilakukan agar biskuitnya hancur tapi nggak begitu halus. Ya hasilnya nggak jauh mirip oreo yang dihancurkan dengan manual. Simpan dulu ya jika udah selesai
  2. Siapkan panji dan didihkan campuran bahan-bahan lapisan putih pudding dengan api sedang aja
  3. Siapkan panji satu lagi, lalu didihkan campuran bahan-bahan lapisan coklat pudding. Kalo kedua banhan itu udah mendidih angkat aja dan biarkan dulu sebentar yaa sampai pudding sedikit dingin.
  4. Kemudian cetak dengan menuangkan biscuit oreo yang udah hancur sebanyak satu sendok makan
  5. Kemudian masukkan lapisan putih kedalam cetakan tadi dan simpan di lemari pendingin sebentar aja sih biar agak menyatu pudingnnya
  6. Lalu masukkan lapisan coklat diatas pudding tadi kemudian simpan lagi di lemari pendingin
  7. Langkah terakhir, masukkan lagi lapisan coklat pudding dan tuangkan bubuk oreo sebanyak 2 sendok makan sebagai toping terakhir, lalu simpan lagi di lemari pendingin sampai puddingnya menyatu ya.

Oh iya nggak perlu nunggu lapisan sebelumya menggumpal ya kalo mau buat lapisan baru, karena kalo kelamaan lapisan yang masih ada di panci bisa menggumpal di panci. Kalo udah disimpan di lemari pending ya kurang lebih 3 menitan, lapisan yang lainnya bisa dituang lagi asalkan lapisan sebelumnya sudah agak menggumpal. Masukkan lapisan berikutnya pelan-pelan aja ya biar dasar lapisan pertama nggak pecah dan pudingnya menyatu. Lakukan sama bahan pudding habis.

Untuk mendapatkan pudding yang kenyal kita menggunakan satu bungkus agar-agar untuk setiap bahan lapisan pudding. Kalo hasil pudingnya mau lebih lembut kamu bisa kurangi agar-agarnya menjadi setengah bungkus, tapi nantinya akan sulit untuk membuat lapisan berikutnya karna proses penggumpalannya relative agak lama. Gunakan takaran sesuai selera ya.

Buat bikin pudding oreo ini gampang banget buat dipraktekkin, asalkan ada bahan di rumah dan kamu siap mengolahnya. Membuat makanan ringan yang sehat itu nggak harus ngeluarin biaya banyak, asal kamu pinter-pinter aja ngolah dan menyajikan bahan-bahan yang ada sehingga nampak enak dan menggoda. Cukup sekian, silahkan mencoba resep pudding ore ini 
Terima kasih….

Incoming search terms:

  • puding susu oreo
  • RESEP PUDING ORE
  • cara mengkreasikan oreo
  • resep puding oreo takaran sendok makan sederhana

Add Comment